Cara Promosikan Blog/Situs

Akan sangat tidak berarti apabila blog/situs yang kita buat dengan susah payah tidak pernah dilihat orang alias sepi pengunjung yang artinya blog tersebut hanya anda sendiri yang melihatnya. Lalu bagaimana caranya agar blog kita tersebut ada pengunjungnya? Jawabannya cuman satu : promosikan blog anda.

Cara Promosi Blog atau Situs paling efektif dan gampang serta gratis di hampir semua buku dan ulasan beberapa blog sahabat adalah selalu sama sehingga pada kesempatan ini saya ingin membagikan kepada anda-anda semua sedikit atau tepatnya beberapa tata cara mempromosikan blog/situs anda....

Beberapa cara promosikan blog adalah sebagai berikut : 

1. Blog Walking

Cara ini lumayan ampuh dan gratis mendatangkan pengunjung ke blog/situs kita. Anda hanya mampir ke blog-blog lain dan tinggalkan jejak anda di blog tersebut, baik dengan berkomentar pada postingan mereka atau sekedar say hello di chat box yang ada di blog tersebut dimana secara otomatis jika ada pengunjung lain yang mampir ke blog yang sama dan melihat nama dan url anda disana mereka pastinya akan langsung meluncur ke blog anda (ini hal yang wajar bagi semua blogger, aku aja masih menggunakan cara ini lho).

2. Situs Pertemanan (Facebook, Friendster, Twitter, Plurk, Forum)

Cara ini adalah cara yang paling banyak yang digunakan dan sedang hangat-hangatnya digunakan. Caranya sangat mudah, anda tinggal masukkan url/alamat blog anda di bagian profil anda, atau setiap kali anda update blog anda, pastikan masukkan juga url update blog anda di sana.

2.Daftarkan Blog atau Situs anda ke Search Engine

tidak bisa dipungkiri lagi kebanyakan orang mencari informasi lewat search engine seperti google, yahoo, search engine lainya. Nah kalau seperti ini alangkah baiknya kalau blog/situs kita juga terindex di mesin pencari tersebut nah utnuk cara ini ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu:
cara pertama; kita bisa langsung mendaftrkan pada mesin pencari tersebut misalnya www.google.com/addurl
cara kedua; kita menggunakan pihak yang ketiga yaitu program yang akan langsung mengirimkan url blog/situs kita ke beberapa mesin pencari dan dibawah ini merupakan alamatnya tinggal anda mau pilih yang mana:

www.addme.com
www.wpromote.com
www.addpro.com
www.submit-it.com

3.Tukaran Link

Untuk yang ini sudah sering kita liat pasti disetiap blog ada tukaran link namun tidak sedikit juga blog-blog/situs yang tidak mempunyai. Selain untuk mempromosikan blog atau situs kita manfaat dari tukaran link ini adlah supaya kita tidak lupa untuk mengujungi blog atau situs tersebut.

4.Berilah Komentar Pada Blog Lain

Kalau anda memakai cara ini,percayalah anda akan mendapatkan banyak keuntungan, mengapa? Karena dengan berkomentar di Blog lain dimana blog tersebut adalah blog yang ramai pengunjungnya, maka siap-siap blog anda akan dikunjungi dan yang pasti pemilik blog dimana anda berikan komentar akan dengan sukarela berkunjung dan berkomentar di blog anda.

Link Support:

Bang Ancis OnlineBang Ancis GoogelBang Ancis Kelana - Bang Ancis NgelagBang Ancis NgeseoBang Ancis NgeblogBang Ancis PengelanaBang Ancis Online WPBang Ancis AmaAyo TalkFresh Screen SaverPanda VictimFransisca RomanaGelora NusantaraMountain CompNgagetinKalapa MatiShe SparklingBangpress BlogSuap Daging ImporDofollow BacklinkKesah DyllaSeo FightersDaily NewsRadar BeritaBlogger SEO ToolBlebunkBacklink Share

LihatTutupKomentar

4 Komentar

Cancel